Jannah Theme License is not validated, Go to the theme options page to validate the license, You need a single license for each domain name.
BeritaHotPolitik

Resmi! Pengumuman Gibran Jadi Cawapres Prabowo Subianto Pilpers 2024

Kabarangin.com – Ketua Umum Partai Gerindra Pengumuman Gibran Jadi Cawapres Prabowo Subianto yang juga bakal capres. Simak Pengumuman Gibran Jadi Cawapres Prabowo Subianto Pilpers 2024 di Kabarangin.com

Resmi Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming sebagai cawapres Prabowo Subianto yang akan berduet dengan dirinya di Pilpres 2024 mendatang.

Prabowo mengumumkan cawapresnya dipercepat sehari dari yang sebelumnya direncanakan, Senin (23/10).

Menteri Pertahanan (Menhan), mengumumkan Minggu (22/10) malam, usai rapat dengan seluruh ketua umum partai politik di Koalisi Indonesia Maju (KIM).

Gibran Jadi Cawapres Prabowo Subianto

Resmi! Pengumuman Gibran Jadi Cawapres Prabowo Subianto Pilpers 2024
Resmi! Pengumuman Gibran Jadi Cawapres Prabowo Subianto Pilpers 2024

“Baru saja Koalisi Indonesia Maju (KIM) yang terdiri dari delapan partai politik, yang dihadiri lengkap oleh ketua umum masing-masing dan sekjen, kita telah berembug secara final, secara konsesus, seluruhnya sepakat mengusung Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka sebagai calon presiden dan calon wakil presiden dari Koalisi Indonesia Maju untuk 2024-2029,” kata Prabowo dalam jumpa pers di kediamannya di Jakarta, Minggu (22/10/2023).

Sebelumnya, Partai Golkar mengumumkan secara resmi dukungan kepada Gibran untuk menjadi cawapres Prabowo Subianto melalui rapat pimpinan nasional (rapimnas) yang diselenggarakan, Sabtu (21/10).

“Berdasarkan hasil pertemuan dengan ketua DPD tadi malam, semuanya konsensus mengusulkan dan mendukung Mas Gibran untuk kita pasangkan dengan Pak Prabowo sebagai bakal capres RI,” kata Ketua Umum Golkar Airlangga Hartarto, Sabtu (21/10).

Pengumuman Resmi Gibran

Kapan Pengumuman Gibran Jadi Cawapres Prabowo Pilpers 2024?
Prabowo Subianto sebagai calon presiden KIM untuk periode 2024-2029 dan Saudara Gibran Rakabuming Raka sebagai calon wakil presiden dari Koalisi Indonesia Maju

Selamat malam, saudara-saudara sekalian. Baru saja Koalisi Indonesia Maju yang terdiri dari delapan partai politik, yaitu Partai Golkar, PAN, Partai Demokrat, Partai Gerindra, Partai Gelora, PBB, Partai Garda Republik, dan Partai Prima, yang dihadiri oleh ketua umum dan sekretaris jenderal masing-masing. Kita telah melakukan pertemuan final dan mencapai kesepakatan sepenuhnya untuk mengusung Prabowo Subianto sebagai calon presiden KIM untuk periode 2024-2029 dan Saudara Gibran Rakabuming Raka sebagai calon wakil presiden dari Koalisi Indonesia Maju,” ujar Prabowo pada malam Ahad.

Koalisi Indonesia Maju adalah gabungan dari delapan partai politik, yakni Partai Gerindra, Partai Golkar, Partai Amanat Nasional (PAN), Partai Bulan Bintang (PBB), Partai Gelora Indonesia, Partai Garuda, PRIMA, dan Partai Demokrat. Meskipun demikian, Gibran yang diumumkan pada malam Ahad tidak tampak berada di kediaman Prabowo.

Back to top button