Jannah Theme License is not validated, Go to the theme options page to validate the license, You need a single license for each domain name.
BeritaHotPolitik

Prabowo-Gibran Belum Kampanye di Hari Pertama, Rosan: Itu Strategi

Prabowo-Gibran Belum Kampanye di Hari Pertama, Rosan: Itu Strategi

Kabarangin.com – Masa kampanye Pemilu 2024 telah resmi dimulai, Selasa (28/11/2023) hari ini. Namun pasangan Prabowo-Gibran Belum Kampanye. Rosan: Itu Strategi

Ketua Tim Kampanye Nasional (TKN) Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka, Rosan Perkasa Roeslani, memberikan tanggapan terkait pertanyaan mengenai alasan Prabowo dan Gibran tidak langsung melakukan kampanye pada hari pertama masa kampanye Pemilu 2024.

Keputusan tersebut berbeda dengan pasangan nomor urut 1, Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar, dan pasangan nomor urut 3, Ganjar Pranowo-Mahfud MD, yang langsung meluncurkan kampanye mereka.

Baca Juga: Hari Kedua Kampanye: Prabowo Masih Ngantor di Kemhan, Gibran di Solo

Prabowo-Gibran Belum Kampanye di Hari Pertama

Prabowo-Gibran Belum Kampanye di Hari Pertama, Rosan: Itu Strategi
Prabowo-Gibran Belum Kampanye di Hari Pertama, Rosan: Itu Strategi (Foto: Kompas)

Penjelasan Rosan Itu Strategi

Rosan menjelaskan bahwa langkah tersebut merupakan bagian dari strategi yang sengaja diambil. Sebagai alternatif untuk bertemu langsung dengan rakyat, Prabowo-Gibran memilih untuk diwakili oleh tim kampanye mereka yang membagikan susu dan makan siang gratis di seluruh Indonesia.

Rosan juga memberikan penjelasan mengenai sumber dana untuk program bagi-bagi susu dan makan siang gratis tersebut. Menurutnya, dana tersebut dikumpulkan dari sumbangan sukarela TKN dan tim kampanye daerah (TKD).

Baca Juga: Alasan Anies Baswedan Pulang Naik KRL di Kampanye Hari Pertama (2023)

Rosan menyatakan bahwa jika Prabowo-Gibran terpilih sebagai presiden dan wakil presiden pada tahun 2024, program pemberian makan siang dan susu gratis akan terus dilanjutkan. Dia menyebutkan bahwa program tersebut akan melibatkan Kementerian Pendidikan, Kementerian Desa, dan Kementerian Kesehatan untuk menyukseskannya jika terpilih nantinya.

Rosan menuturkan bahwa program ini dimulai sejak kemarin agar dapat segera dievaluasi. Dalam waktu tiga bulan, mereka berharap dapat menentukan penyempurnaan yang diperlukan agar program ini dapat mencapai target yang diinginkan.

Baca Juga: Alasan Anies Baswedan Sederhana Mulai Kampanye dari Jakarta (2023)

Prabowo-Gibran Bagi Makan Siang dan Susu

Dia berharap bahwa program bagi-bagi susu dan makan siang gratis ini dapat dilaksanakan oleh TKD Prabowo-Gibran di 514 kabupaten/kota di Indonesia, dan menargetkan agar program ini mencapai target di seluruh 514 kabupaten/kota selama kampanye Pemilu 2024 berlangsung.

Sebagai catatan, pada hari pertama kampanye yang jatuh pada Selasa (28/11/2023), Prabowo dan Gibran tetap menjalankan tugasnya sebagai pejabat publik. Prabowo masih bertugas sebagai Menteri Pertahanan, sedangkan Gibran tetap beraktivitas di kantor sebagai Wali Kota Solo.

Refrensi: Kompas.com

Back to top button