Jannah Theme License is not validated, Go to the theme options page to validate the license, You need a single license for each domain name.
BeritaHot

Momen Ganjar Pranowo Diserbu Mahasiswa FISIP UI (2023)

Momen Ganjar Diserbu Mahasiswa FISIP UI (2023) - Kabarangin.com

KabarHangat.com -Momen Ganjar Pranowo mengisi kuliah kebangsaan di Gedung Balai Serbaguna Purnomo Prawiro, Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Indonesia (FISIP UI) di Kampus Depok, Jawa Barat, pada hari ini, Senin, 18 September 2023.

Kuliah kebangsaan itu mengambil tema “Hendak ke Mana Indonesia Kita? Gagasan, Pengalaman, dan Rancangan Para Pemimpin Masa Depan”. Saat berada di kampus berjuluk “We are the yellow jacket” itu, Ganjar diberi pertanyaan oleh mahasiswa seputar hal ini. Lalu, apa jawaban Ganjar?

Dalam artikel Kabarangin.com membahas berbagai sumber Momen Ganjar Pranowo Diserbu Mahasiswa FISIP UI (2023). Simak dibawah ini ya:

Momen Ganjar Diserbu Mahasiswa FISIP UI

Momen Ganjar Pranowo Diserbu Mahasiswa FISIP UI (2023)
Momen Ganjar Pranowo Diserbu Mahasiswa FISIP UI (2023)

Momen Ganjar Pranowo tengah melakukan wawancara doorstop dengan wartawan, tiba-tiba ada seorang mahasiswa yang berteriak. “Pak kalau jadi presiden ngutang lagi ga pak?” teriak mahasiswa UI tersebut.

Teriakan tersebut terdengar mantan Gubernur Jawa Tengah tersebut. Ia mengaku sempat terganggu sampai menyampaikan permohon maaf ke awak media. “Sorry-sorry agak terganggu saya,” kata Ganjar ke awak media.

Kandidat capres yang diusung PDIP, PPP, Hanura dan Perindo ini pun melanjutkan penjelasannya ke wartawan. Tetapi, lagi-lagi mahasiswa tersebut kembali teriak. “Pak, menurut bapak LGBT bagaimana pak?

Untuk pertanyaan kedua ini Ganjar langsung merespons mahasiswa tersebut dan akan menemui setelah wawancara.

“Boleh bro. Sabar dulu bro. Nanti ketemu saya ya, bro-bro nanti ketemu saya ya. Bro nanti ketemu saya di sini, jangan teriak ganggu, ketemu saja kasih kesempatan kok,” ucap Ganjar.

Hal ini pun disesalkan sejumlah awak media yang sedang bekerja mewawancarai Ganjar. Akibatnya, awak media hanya mendapatkan waktu 4 menit 36 detik untuk wawancara Ganjar. Sementara saat Anies Baswedan hadir mengisi kuliah kebangsaan pada 29 Agustus 2023, awak media bisa menggali informasi sampai 7 menit 16 detik.

Petugas rakyat atau petugas partai

Momen Ganjar Pranowo Diserbu Mahasiswa FISIP UI (2023)

Seorang mahasiswa jurusan Ilmu Politik bernama Naufal bertanya kepada Ganjar; Apakah Ganjar akan menjadi petugas rakyat atau petugas partai saat menjadi presiden. Pertanyaan tersebut disambut tepuk tangan meriah seluruh peserta dalam ruangan.

Mendengar pertanyaan tersebut, mantan Gubernur Jawa Tengah itu pun memberikan acungan jempol. Momen Ganjar Pranowo pun menegaskan agar tidak perlu takut terkait petugas partai atau tidak, ia menanyakan mahasiswa tersebut apakah sempat mengikutinya selama 10 tahun dirinya menjabat sebagai Gubernur Jawa Tengah.

“Kalau Anda googling di media, sebelum saya dicalonkan, yang ‘mukulin’ saya siapa,” kata Ganjar.

Ganjar mengungkapkan di PDIP, kandidat bakal calon presiden (capres) bukan hanya dia, tetapi ada nama lain, seperti Puan Maharani.

“Ada nama lain. Mba Puan UI loh, alumni kita sama-sama. Saya digebukin oleh teman sendiri dan itu buat saya biasa saja karena kan belum putus,” ujar dia.

Ia menilai dinamika seperti itu harus dinikmati dan dirasakan sebagai hal biasa, terkait perbedaan kader partai dan pekerja rakyat, Ganjar mengakui dirinya merupakan kader partai.

“Tapi presiden bukan kader partai, gubernur bukan kader partai, itulah melayani. Jadi kita bisa membedakan ketika sudah berada jabatan, maka kalau Anda research tentang saya, apa yang saya lakukan, adakah kemudian saya berpihak hanya pada partai saya, mungkin nyaris Anda tidak akan menemukan,” ujar Ganjar.

Apakah bisa disetir rakyat atau partai?

Momen Ganjar Pranowo Diserbu Mahasiswa FISIP UI (2023)
Momen Ganjar Pranowo Diserbu Mahasiswa FISIP UI (2023)

Mahasiswa tersebut kembali menanyakan ketika menjadi presiden apakah bisa disetir rakyat atau partai, Ganjar meminta melihat rekam jejaknya selama 10 memimpin Jawa Tengah.

“10 tahun bukan waktu pendek, dan 10 tahun itu artinya saya terpilih dua kali,” ucap Ganjar.

Sekadar informasi, istilah petugas partai ini muncul saat Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri secara resmi mengumumkan Ganjar sebagai bakal capres untuk Pilpres 2024.

“Pada jam 13.45, dengan mengucapkan bismillahirohmanirohim menetapkan saudara Ganjar Pranowo, sekarang adalah Gubernur Jawa Tengah sebagai kader dan petugas partai untuk ditingkatkan penugasannya sebagai calon presiden Republik Indonesia dari Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan,” kata Megawati dalam pengumumannya di Istana Batutulis, Bogor, Jumat, 21 April 2023.

Selain Ganjar Pranowo dan Anies Baswedan, FISIP UI juga berencana mengundang bakal capres lainnya, Prabowo Subianto. Akan tetapi, jadwal kehadiran Prabowo masih belum dapat ditentukan

Sumber: Tempo.com/Detik.com

Back to top button