Jannah Theme License is not validated, Go to the theme options page to validate the license, You need a single license for each domain name.
BeritaHotPolitik

Berita Effendi Simbolon Dipanggil PDIP, Prabowo Bilang Begini

Effendi Simbolon Dipanggil PDIP - Kabar Angin

Kabar Angin – Ketum Gerindra Prabowo Subianto menyebut Effendi Simbolon Dipanggil PDIP oleh DPP PDIP usai memberi sinyal mendukungnya bukan urusan dirinya.

Effendi Simbolon terang-terangan menyatakan dukungannya kepada calon presiden (Capres) dan Ketum Gerindra Prabowo Subianto.

Hal itu membuat Effendi dipanggil ke PDIP karena statusnya sebagai salah satu kader partai berlogo banteng.

Dalam artikel Kabarangin.com akan merangkum berita politik Effendi Simbolon Dipanggil PDIP, Prabowo Bilang Begini. Yuk simak dibawah ini:

Effendi Simbolon Dipanggil PDIP, Prabowo Bilang Begini

Effendi Simbolon Dipanggil PDIP, Prabowo Bilang Begini
Effendi menyampaikan harapannya itu saat hadir dalam Rakernas Marga Simbolon di Hotel Aryaduta Menteng, Jakarta Pusat, Jumat (7/7) (Screenshoot instagram@tumgrd)

Menanggapi hal itu, Prabowo mengatakan undangan itu bukan urusannya.

“Itu bukan urusan saya,” kata Prabowo di Lapangan Ahmad Yani Kota Tangerang, Minggu (7/9/2023), seperti dikutip KabarHangat.com

Selain itu, Prabowo menyebut kehadirannya di acara Tangerang itu sebagai pemenuhan undangan kebudayaan.

“Ya saya diundang ke acara budaya, acara adat, ya saya harus menghormati pengundang, kan gitu,” ia menuturkan.

Sepertinya kabarnya, PDIP memanggil DPP Effendi Simbolon untuk kesaksiannya yang kontroversial. Sebagai kader dari PDIP, dia malah mendukung Prabowo Subianto dari Gerindra. Effendi akan diklarifikasi oleh Dewan Kehormatan.

klarifikasi Hasto soal Dewan Kehormatan PDIP Akan Panggil Effendi Simbolon

klarifikasi Hasto soal Dewan Kehormatan PDIP Akan Panggil Effendi Simbolon
klarifikasi Hasto soal Dewan Kehormatan PDIP Akan Panggil Effendi Simbolon

“Seperti dikatakan Komarudin Watubun selaku Ketua DPP Bidang Kehormatan, juga menjelaskan, karena kita ini partai demokrasi di Indonesia, jadi partai semuanya, agar disiplin partai ditegakkan” ujar Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto, di Rumah Aspirasi Relawan Ganjar, Jakarta Pusat, Sabtu (8/7).

Hasto menegaskan, seluruh kader harus mendukung Ganjar Pranowo pada 2024. Jika ada kader yang tak satu suara, maka akan dipanggil Dewan Kehormatan DPP PDIP.

“Seluruh kader PDI Perjuangan setelah 21 April, saat keputusan yang diambil oleh Ketua Umum Partai Ibu Megawati Soekarnoputri, seluruh kader harus satu arah, mendukung Pak Ganjar Pranowo,” ia menjelaskan.

Sumber: cnbcindonesia.com

Back to top button