Ular Bermotif Kaligrafi Arab Gundul Ditemukan Di Makassar

Ular bermotif Kaligrafi Arab

Seekor ular bermotif kaligrafi arab gundul tiba-tiba muncul di ruangan Server Sispo Kantor Telkom Makassar di Jalan AP Pettarani Makassar. Duma, salah seorang karyawan Telkom Makassar, mengatakan motif pada kulit ular yang ditemukan di ruangan tadi mirip tulisan kaligrafi arab gundul.

“Tulisan kaligrafi arab gundul itu tepat berada di kepala ular tersebut,” kata Duma, Senin (3/4/2017).

Meski sempat ditangkap hidup-hidup, beberapa menit ular itu dilepaskan kembali ke rawa yang berada di sekitar kantor Telkom Makassar.

“Ular itu dilepas kembali setelah dengar cerita warga sekitar jika ular tersebut konon penjaga lokasi Telkom,” kata Duma.

Menurut warga, ucap Duma, lokasi tempat kantor Telkom berdiri awalnya merupakan daerah rawa dan bekas pembuangan tentara terbunuh di zaman penjajahan Belanda dulu.

“Cerita warga demikian, jadi ular itu dilepas kembali,” kata dia.

Terpisah, Daeng Nuru, salah seorang penarik bentor yang sering mangkal di sekitar lokasi membenarkan cerita asal mula lokasi kantor Telkom tersebut. Menurut dia, dulu memang sebelum kantor terbangun, daerah itu adalah rawa dan merupakan tempat pembuangan jasad tentara yang tertembak.

“Warga asli dulu di sini selalu cerita kalau pakammina (penghuni) halus daerah sekitar Telkom itu adalah ular. Meski sekarang ini hanya dianggap cerita biasa, tapi mitosnya demikian,” kata Nuru yang lalu pergi terburu-buru.

Sumber